DIY: Lace Tote Bag Tutorial


Setiap orang pasti punya sebuah benda yang menjadi andalannya kan? Nah, sama dong. Saya punya beberapa benda yang selalu menjadi andalan dan rasanya ada yang kurang dan ngerasa aneh sendiri kalau tidak menggunakan benda tersebut. Sebuah tote bag berwarna coklat susu yang sudah saya miliki lebih dari satu tahun salah satunya. Tote bag tersebut sudah lumayan, oke… sangat kucel dan sudah semestinya di museumkan. Bahkan, sangking kucelnya, beberapa teman dengan terang-terangan mengkrenyitkan dahinya ketika saya menggunakan tas favorit saya itu.
               Demi kenyamanan orang-orang terdekat saya, saya memutuskan untuk tetap tidak membuang tas tersebut dan terus memakainya sampai benar-benar-benar hancur. Namun, rasa sayang yang teramat besar terhadap tas tersebut membuat saya bertekad untuk mempercantiknya dan mengangkat derajatnya. Hihihihi…
                Untuk kamu yang juga mungkin bernasib kurang lebih sama seperti saya, yuk intip tutorial ini.

  1. Seperti DIY Project sebelum-sebelum, saya tidak membutuhkan banyak alat dan bahan. Untuk DIY Project kali ini kita masih menggunakan barang yang sudah ada dan mudah di jumpai. Tote Bag, Bahan brokat, Pita motif, Lem, dan Gunting.
  2. Gunting bahan brokat dengan pola segi empat
  3. Lalu bentuk pola sesuai dengan detail tote bag.
  4. Tempelkan brokat pada tote bag dengan menggunakan lem mulai dari bagian atas.
  5. Lakukan sampai seluruh permukaan tote bag tertutup brokat.
  6. Untuk lebih mempermanis tote bag kamu, tambahkan pita motif di bagian tengah tote bag. Finish.

Voila...
 Tote bag buluk dan kucel tadi sudah menjelma menjadi putri cantik kan? 
Selamat mencoba dan berkreasi yah..
XOXO

Komentar

Postingan Populer