Make Over Project: Energic Girl (Rani Meylinda)

Hello...
Hari ini aku iseng nyobain untuk make over seseorang secara serius. Selama ini sih seringnya hanya memberi ide busana dan make up saja. Tapi sepertinya seru untuk turun tangan langsung. 

Dan, korban hari ini adalah, Rani Meylinda. Salah satu teman kos-ku yang kemarin baru berulang tahun yang ke 18 tahun. Masih cukup belia, dan ini merupakan tantangan tersendiri bagiku. Kenapa? karena aku yang usianya terpaut jauh diatas Rani, jelas memiliki gaya busana dan dandanan yang berbeda. Sehingga butuh mengeluarkan beberapa jurus-jurus khusus agar Rani tetap terlihat "stay young" namun lebih stylish. 

Ini dia, orang yang sudah bersedia saya make over.... (^__^)

Rani dengan tampilan dan gaya busananya sebelum di make over.
  Beauty

Oke, pertama kita mulai dari wajah ya.
Sebelumnya, aku sih tidak terlalu menyarankan bagi para remaja untuk terlalu sering menggunakan make up. Mungkin untuk situasi tertentu seperti birthday party, hang out, atau situasi besar yang memang mengharuskan untuk sedikit berdandan sih sepertinya sah-sah saja.

Ini dia alat tempur hari ini....
 Nah, ini dia make up tutorial untuk make over project ini.
  1. Gunakan foundation dan bedak secara merata dan tidak terlalu tebal. Setidaknya hanya sampai bercak-bercak di wajah agak tersamarkan.
  2. Rani memiliki alis yang penuh di bagian pangkal alis namun pada bagian tengah dan ujung sangat tipis. Jadi aku menggunakan eye brow pencil pada bagian alis yang tipis saja. 
  3. Aplikasikan eye liner berwarna biru pada bagian kelopak atas mata. Memang fokus pada wajah aku tekankan di bagian mata, dan tidak menggunakan eye shadow melainkan hanya color eye liner agar tidak terlihat terlalu berat dan menor.
  4. Untuk bagian bawah mata, aplikasikan eye liner berwarna hijau zambrut. Untuk pilihan warna eyeliner sih tergantung selera ya. Namun karena Rani tidak begitu familiar dengan make up dan agar tidak "kaget" aku memilih eye liner dengan warna gelap agar tidak terlalu mencolok. 
  5. Masih di bagian mata, sapuhkan mascara pada bulu mata bagian atas saja.
  6. Lalu, sisa mascara tadi sisirkan juga pada bagian alis agar terlihat lebih tebal dan rapi.
  7. Berhubung Rani memiliki pipi yang cukup chubby, aku memberikan sedikit efek shading pada bagian bawah tulang pipi dengan menggunakan bronzing powder.
  8. Agar terlihat lebih fresh, sapuhkan juga blush on berwarna soft pink.
  9. Last but not least, apalagi kalau bukan lipstick. Aku menggunakan warna pink nude agar Rani tetap terlihat sweet dan (lagi.. lagi) tidak menor.
Fashion

Selesai pada urusan make up, kita beralih ke busana ya.
Sehari-harinya Rani ini adalah remaja yang sangat enerjik. Selain gemar dengan K-POP dia juga memiliki hobby dance. Berdasarkan hal tersebut, aku memilih outfit berikut ini, yang menurutku paling cocok dengan karakter Rani. 

  1. Sweatshirt, aku memilih ini untuk mewakili karaktek Rani yang energik. Simple dan cute.
  2. Jeans Belel, untuk menambah kesan casual dan sedikit rebel dan messy.
  3. Sling Bag, aku lebih memilih sling bag dari pada backpack. Why? sling bag yang berukuran mini lebih gampang dikenakan dan dibawa kemana-mana di bandingkan backpack yang ukurannya pasti lebih besar. 
  4. Wedges, sedangkan wedges aku pilih untuk menyeimbangkan tampilannya agar tidak terlihat terlalu maskulin. Karena karakter Rani sendiri sedikit girly. 
  5. Headband, nah benda yang satu ini perannya besar banget untuk rambut keritingnya yang megar agar tetap rapi dan tidak menghalangi aktifitasnya dan membuatnya tetap nyaman beraktifitas. 
This is it.... \(^___^)/



 Oke, sekian dulu yah..
Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya, dan jangan lupa join this site (KLIK DISINI) oke...

XOXO

Komentar

  1. Wah, si Rani jadi cakep! Love it! khususnya karena dirimu bikin warna kulit asli Rani menonjol. Ditunggu korban berikutnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Tengkyu madam. Sebenarnya aku pingin korbannya itu seorang gadis minang dengan senyum dan warna kulit yang sangat eksotis. Tapi orangnya uda kabur duluan. Hihihi

      Hapus
  2. Say, naksir sama kacamatanya :D
    beli dimana pleaseee...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer