DIY: Bow Loafer Tutorial

Holla...
Sebenarnya saya sempat terpikir untuk posting beberapa resensi film dan novel yang sudah saya tonton dan baca. Entah kenapa, lagi-lagi untuk posting DIY Project itu ternyata lebih menarik bagi saya. Huff... mungkin posting selanjutnya deh bakalan meresensi beberapa film dan buku.
Eh, tahu nggak? Kota Medan belakangan ini lagi sering dirundung hujan mulai dari pagi sampai pagi lagi. selain baju di jemuran yang nggak kering-kering, aktifitas pun jadi terganggu. Kalau untuk pejalan kaki sejati seperti saya ini, yang paling menyebalkan ketika hujan adalah sepatu basah. Bayangin kamu harus tetap berjalan dengan air yang menggenang di dalam sepatu, lalu ketika di bawa berjalan akan terasa sedikit licin dan ada percikan-percikan air yang keluar dari dalam sepatumu. Aduh, kalau saya sih bakalan bisa sangat stress dengan keadaan itu. Kalau baju yang basah okelah, paling kenak angin juga kering. Masih bisa ditahan sampai pulang kerumah, ganti baju lalu masalah selesai.
Nah kalau sepatu? proses pengeringan sepatu sampai benar-benar kering dan nggak bau apek itu memakan waktu lebih lama lho. Oke lah kalau cuaca setelah itu terik, ini masalahnya matahari juga malas untuk keluar. Ya nggak kering-keringkan? Mau nggak mau harus cadangan satu sepatu lagi.
Nah, maka dari itu saya sengaja membeli sepasang sepatu untuk cadangan . Sepatu baru saya ini harganya murah meriah mabok. 30.000 rupiah saja. Hehehe
Sebenarnya modelnya lumayan lucu sih. Berbahan velvet, dan bermodel semi loafer. Tapi dasar rada-rada sarap. Saya kok kurang srek yah kalau modelnya polos gitu. Dan rupanya saya baru teringat telah menyimpan sepasang pita bekas dari sepatu yang lama di kotak ajaib.
Dan, mulailah perempuan kurang kerjaan ini bikin kerjaan.
Mau tahu apa yang saya kerjakan? Nih ikutin yah.....
1. Untuk DIY Project yang satu ini kita perlu sepatu loafer, pensil, gunting, pita sepatu, lem, jarum, dan benang sulam.
2. Bikin pola U di bagian sepatu dengan menggunakan pensil agar nanti hasilnya lebih rapi.
3. Setelah selesai membuat pola, jahit dengan jarak sekitar 3cm dengan menggunakan jarum dan benang sulam. 
4. Lakukan sampai semua pola telah dijahit.
5. Lakukan point 2,3, dan 4 pada sepatu yang sebelahnya lagi.
6.Terakhir, sematkan pita dengan menggunakan lem.
Voila...
Bow Loafer
Cantik dan mudah kan?


Komentar

Postingan Populer