DIY: Hijab/Scarf Organizer

Hai..
Sebelumnya, aku mau ngucapin "Happy Ied Mubarak 1435H. Minal Aidin Wal Faizin yah." Walupun nggak nge-posting cerita pada saat lebaran, tapi postingan kali ini berhubungan juga dengan kisah lebaranku. yah, anggap aja deh berhubungan. 

Jadi, berbeda dengan tahun lalu, lebaran tahun ini aku menghabiskannya di kota kelahiranku, Banda Aceh. Nah, karena aku domisili di Medan, otomatis aku harus mudik dong ceritanya. Bagian paling sulit dari mudik adalah packing. Apalagi ini momentnya adalah hari raya, jadi bawaannya pengen ngebawa semua baju yang ada di lemari agar moment lebaran sekaligus liburan ini penampilanku tetap oke. Setelah mikir panjang dan
mutar otak sampai keram, aku memutuskan untuk membawa tiga atasan, dua bawahan, dan satu dress. Cukup simpel kan? Aku tinggal mix & match aja dengan hijab agar penampilan minimalis itu terlihat berbeda. Kalau membawa hijab agak banyakan sih nggak gitu masalah atau takut kopernya jadi penuh, karena hijab kan bahannya ringan dan tidak memakan banyak tempat. 

Setelah agak lega sedikit. Aku mulai stress kembali ketika melihat susunan hijabku yang berantakan dan bertumpuk-tumpuk pada hanger. Sumpah ya, kalau udah begini jadi sulit untuk milihnya. Sempat kepikiran untuk membeli gantungan hijab yang ramai di perdagangkan di pasaran, tapi kayaknya nggak sempat deh. 

AHA!! Tiba-tiba sebuah ide datang di saat kepepet itu. Kenapa nggak dibikin aja dari bahan-bahan yang sudah ada di rumah, seperti biasanya. 

Dengan alat-alat dan bahan yang snagat sederhana seperti di bawah ini, aku memutuskan membuat hijab/scarf organizer ala aku. Yang mau ikutan bikin, nih simak yah.

Alat dan bahan: Hanger, sumbu kompor, botol minuman bekas, gunting, dan pisau.

Caranya...
1. Belah dan potong botol minuman bekas menjadi lingkaran dengan lebar sekitar 2-3cm
2. Setelah itu, rapikan pinggir-pinggirnya agar tidak bergerigi-gerigi. Kalau lingkaran plastik masih bergerigi, takutnya hijab atau scarf akan nyangkut dan merusak bahannya. Kamu bisa mewarnai lingkaran plastik dengan cat aklirik atau membalutnya dengan pita agar lebih menarik.
3. Kita beralih sebentar ke sumbu kompor yah. Potong-potong sumbu kompor sepanjang 10cm. Nah, pengikatnya ini juga bisa digantikan dengan pita, benang kur, dan yang lainnya. Sesuai selera dan kreatifitas kamu.
4. Ikatkan lingkaran plastik pada hanger. Pada tutorial ini, aku menggunakan DIY Hanger yang tutorialnya bisa kamu lihat disini lho.
5. Gunting sisa sumbu agar rapi.
6. Lakukan point 4 dan 5 sampai jumlah linkaran yang kamu inginkan. Done.
 
Nah, mudahkan kan?
Silahkan mencoba yah..

XOXO

Komentar

Postingan Populer