DIY: Eco Pattern Bangle Tutorial


Accessories bagi saya adalah pelengkap penampilan yang lebih dari sekedar pelengkap biasa. Mau se-flat apapun dandanan, tapi kalau sudah memakai accessories rasanya kepercayaan diri bisa naik ke level paling atas. Accessories juga merupakan salah satu elemen penting untuk menunjukan konsep busana yang sedang kita gunakan.

Salah satu accessories favorit saya itu adalah gelang. Baik itu jenis bracelet ataupun bangle. Untuk yang sedikit bingung dengan perbedaan keduanya, bracelet adalah gelang dengan bentuk yang lebih fleksibel, mengikuti bentuk tangan. Umumnya sih bracelet terbuat dari material yang menjuntai seperti rantai, dan jalinan benang, maupun rangkain manik-manik. Sedangkan bangle, bentuknya lebih padat, keras, dan memiliki bentuk menyerupai lingkaran. Bangle biasanya terbuat dari material kayu, kaca, logam dan plastik.

Beberapa koleksi gelang saya yang masih utuh, yang lain udah banyak yang pensiun karena terlalu sering digunakan. Hehehe
 Karena kegemaran saya memakai gelang, saya sering membuatnya sendiri untuk melengkapi koleksi. Tapi pada suatu saat, saya sedikit bosan dengan material-material gelang yang biasa gunakan seperti manik-manik, benang, dan rantai. Selain itu, saya adalah jenis orang yang sering memperhatikan suatu benda, dan dalam otak mempertanyakan, apa yang bisa dilakukan dengan benda tersebut tapi fungsinya sangat berbeda dari yang sebelumnya. Nah, ketika melihat botol air mineral bekas, saya kok terpikir untuk membuat bangle.Secara, bentuknya yang udah pas banget kan? 

Dari situlah, ide untuk membuat bangle dari botol air mineral bekas ini berasal. 
Caranya mudah dan murah banget lho. Seperti biasa juga, saya selalu mengusahakan untuk memanfaatkan alat dan bahan yang mudah didapat dan juga kebanyakkan memang sudah ada di rumah. 

Untuk membuat Eco Pattern Bangle ini, kamu hanya memerlukan Botol air mineral bekas tentunya. Gunting dan lem/double tape. Pita bermotif. Pita polos. Sebenarnya masalah jenis pita ini terserah kita sih. Sesuain dengan imajinasi kamu aja. Pita juga bisa diganti dengan benang berbagai warna.


 Nah jika alat dan bahan sudah lengkap. Mari kita berkreasi.....

1. Belah botol air mineral yang sudah dibersihkan, pada bagian tengah. Lalu rapikan pinggirnya. 

2. Jika diameter botol terlalu besar untuk tangan kamu, gunting dan rekatkan kembali dengan double tape sesuai dengan ukuran lingkar lengan kamu. 

3. Setelah kamu menemukan ukuran yang pas, lilitkan pita pada lingkaran botol air mineral tadi, yang sebelumnya sudah di rekatkan double tape di sekelilingnya. 

4. Lilitkan sampai semua permukaan botol tertutup oleh pita. Untuk tahap akhir, agar lebih rapi dan pita menempel lebih tahan lama, rekatkan juga ujung/sisa pita dengan menggunakan lem.


Yihaa... bangle cantik dan ramah lingkungan ini siap melengkapi penampilan kamu supaya makin kece.


Agar lebih menarik, sebaikknya bangle dipakai dengan cara bertumpuk-tumpuk dan dengan warna yang senada. 

Beneran mudah kan??
Silahkan mencoba yah...
\(^__^)/

xoxo

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer